LoGueEndNotes

[caption id="attachment_458" align="alignleft" width="277" caption="Bermasalah"][/caption]

Duh, rasanya lama amat nggak posting. Soalnya modemku udah abis. Masalahnya itu susah amat cari pulsa buat paketan. Ceritanya kan saat ini aku tinggal di Pare Desa Tulungrejo, atau orang biasa nyebutnya Kampung Inggris. Namanya juga kampung, jadi agak sedikit susah nyari pulsa 100 ribuan.

Kata guruku dulu, manusia itu termasuk omnivora atau bahasa gaulnya pemakan segalanya.

Aku sangat menikmati kenyataan yang menyenangkan ini. Makanya itu aku suka makan apa aja. Yang penting cocok di lidah.

Tapi bahaya juga ternyata kalo sampai lupa diri.

Pernah waktu itu aku jalan-jalan (sebenarnya sih sepedaan) bareng temen ke Candi Serowono, sekitar setengah jam perjalanan pake sepeda. Waktu itu panas banget, siang hari soalnya. Pas nemu orang jualan es deket Candi, langsung aja aku beli. Beberapa temen yang lain juga ikutan.

Aku enjoy banget minumnya. Kalo ada yang nanya: kamu minum apaan? Aku pasti bakal menggeleng. Emang nggak tau namanya.

Temen-temen lain udah pada dapat es semua. Trus temen di samping nyenggol.

"Ei, kok ada kayunya?"

Aku tengok ke airnya. Emang ada kayak kayu-kayu gitu.

"Udah minum aja," kataku. Aku mikir, belum ada orang mati kemakan kayu.

Sehabis neguk seteguk, temen yang lain pada menjauh dari tukang es. Mereka mojok. Aku ikut aja. Sebenarnya aku juga merasa ada yang aneh dari tadi. Kayak ada yang salah gitu.

"Kok asam?"

"Emang kayak gitu kali."

"Masak air kelapa rasanya asam?"

Aku baru nyadar itu air kelapa. Kalo air kelapa asam, pasti itu tandanya udah basi. Kami langsung buang tu air kelapa. Di samping Candi juga aku menemukan barang bermasalah itu dibuang seseorang.

Apes banget. Sukurnya aku udah biasa makan sembarangan, so antibodiku udah kuat. Akhirnya aku punya kesimpulan, biasakan makan sembarangan, biar nggak gampang sakit.

Categories:

14 Responses so far.

  1. hayu, ham..
    jangan jajan sembarangan kalau kata nyokap gue.
    makanan pinggir jalan rawan racun berbahaya...
    buat otak dan perutmu.

    btw, ngapain kam kepare???
    mendatangi misnawikah?
    salam sama buhannya aja lah.

  2. Ikam thu ae lo, Inggrisku low bet, makax tu sebulan di Pare, timbang parai.
    Buhannya sudah pindah ke Bali-an.

  3. wuih, bali..
    semoga gak digengbeng sama bule..
    liburan toh...
    hanayr ja berarti, kalau aku udah nah... munyak kalawasan libur neg.

  4. Actually, the college is mode on.
    So, I come late somedays, I think: no matter.
    (Seadanya)

  5. Yella says:

    Pare yang di Kediri itu kah? Deket rumah saya tuu...

  6. Iya tul.
    Aku mikir rumah Mbaknya di Merauke.

  7. Yella says:

    Ahahaha... Iya di Merauke, tapi agak ke kiri dikit.

  8. takuya says:

    sama ai nah, ulun gin ketuju makan bebarang, jadi pas pernah temakan sayur basi biasa ai sudah =.="

  9. fi says:

    owww,,,q kira emang minuman khas d situ,,,,
    ternyata,,,????
    ulah para pedagang yang ingin dapat untung lebih toe

  10. agung says:

    waduuuuuh sudah kuat sidin lah makan makanan yang kytu

    weeeh rame eh ke jawaan sayang masih sma nah n kdd duitnya jd kd kw k jw

  11. Ujar urang tuh, biasa karna tabiasa.

  12. Orang Barat pergi ke Timur.
    Orang Timur pergi ke Barat.

  13. Ujung-ujungnya duit.

  14. agung tuh mulai bahari bakisah kadada duitnya..
    padahal hanyar ja nungkar bb...

Leave a Reply